Sedikit berpikir tentang backlink

Slightly thinking about backlibk -Di artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan tentang link kembali, yang saya ulas disini http://www.wapkau.com/2016/12/apakah-anda-masih-berpikir-cara-cepat.html, di postingan itu saya menjelaskan sedikit bahwa anda tidak perlu terlalu memikirkan link kembali untuk blog yang anda kelola, apa sebabnya anda bisa baca kembali postingan itu, dan pada kesempatan ini saya akan mengajak anda untuk sedikit berpikir tentang backlink, dan bagaiman cara mengoptimasikan backlink ini untuk blog anda.

Kita ketahui, backlink atau link kembali pada suatu situs sangat di perlukan, di tahun 1998 sampai tahun 2003 link kembali pada suatu situs di percaya dapat meningkatkan traffik situs itu sendiri, terutama pagerank, dengan backlink suatu situs dengan mudah mendapatkanya, namun ini berlaku di tahu yang saya tuliskan di atas, tepat terupdatenya algoritma google 1.0.

Yang menjadi pertanyaan besar, apakah backlink ini masih bisa di manfaatkan untuk suatu situs dalam mendapatkan pagerank ? Untuk hal ini saya tidak begitu memahami, karena siapa yang tahu algoritma google itu seperti apa, bahkan backlink ini di populerkan pada tahun 1998 sampai 2003, dimana situs yang memiliki jumlah backlink terbilang banyak, maka situs itu tidak di ragukan lagi posisinya di mesin pencari.

1backlinks.png

Pikirkan hal ini
Misalnya memang benar sampai saat ini backlink masih populer di algoritma google yang baru ini, apa yang anda lakukan ? menurut pendapat saya, sebaiknya jangan sampai anda berburu mencari backlink, lupakanlah hal itu, karena sering saya temui hal ini menjadi bahan pemanfaatan oleh suatu situs yang ingin meningkatkan traffik, contoh dengan tipuan backlink, pernah tidak anda menemukan banner atau kalimat seperti di bawah ini :
Free 5000 backlink dalam 1 kali klik

Coba anda pikirkan, apakah mungkin blog yang anda kelola akan mendapatkan backlink sebanyak 5000 dalam satu kali klik, apakah mungkin hal ini akan terjadi, jika memang benar, pasti banyak situs dan sebagainya yang akan mendapatkan pagerank, bahkan blog yang berumur 1 hari pun akan cepat meningkat karena hal ini, namun ini semua hanya pemanfaatan, mendengar backlink dapat meningkatkan traffik blog, situs-situs besar memanfaatkan hal ini, mungkin situs mereka yang akan mendapatkan backlink dan bukan situs anda.

Jadi pikirkanlah hal ini, jangan sampai ini semua berbalik arah, niat ingin mendapatkan backlink, malah anda yang memberikan backlink dan niat ingin meningkatkan traffik blog yang anda kelola, malah traffik blog anda menurun. Seperti apa yang saya katakan pada artikel sebelumnya, mulailah ngeblog dengan gaya baru, yaitu utamakan konten dan pengunjung blog anda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Sedikit berpikir tentang backlink"

Posting Komentar